Program Mentorship Indonesia Mengglobal 2016

IM mentorship 2016.jpeg

 

Indonesia Mengglobal (www.indonesiamengglobal.com) merupakan komunitas non-profit yang beranggotakan mahasiswa/i Indonesia yang sedang/telah menempuh studi di luar negeri. Indonesia Mengglobal memiliki visi untuk mempromosikan pendidikan global kepada anak negeri. Dalam rangka untuk membantu calon mahasiswa Indonesia mengatasi hambatan terbesar yang dihadapi dalam melamar ke universitas di luar negeri, Indonesia Mengglobal memiliki program tahunan yaitu program mentorship. Program mentorship akan menghubungkan setiap mentee (peserta) dan seorang mentor (pembina) dari universitas terkemuka dengan latar belakang yang sesuai. Mentee dalam program kami akan menerima bimbingan untuk membantu proses persiapan dalam aplikasi sekolah mereka ke luar negeri, mulai dari pemilihan sekolah sampai dengan tips menaklukkan tes-tes standar (IELTS/TOEFL/GRE), menulis esai, meminta rekomendasi, mencari beasiswa, dan lain-lain. Program ini akan berlangsung selama sekitar 4 bulan dan dalam program ini peserta tidak dipungut biaya (gratis). Selain itu, para mentee juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan bantuan insentif yang bisa digunakan untuk mengurangi beban biaya dalam proses mempersiapkan aplikasi sekolah yang dituju. Tahun lalu, 28 orang mentee dalam program mentorship ini telah berhasil diterima di universitas ternama seperti Harvard University, Stanford University, University College London, Oxford University, dan lain-lain.

 

Kami sangat percaya bahwa program mentorship Indonesia Mengglobal akan memberikan banyak manfaat kepada anak Indonesia dalam proses aplikasi ke universitas impian mereka. Oleh karena itu, kami mengundang Awardee LPDP untuk ikut berpartisipasi dalam program ini melalui:

 

  1. Memberikan donasi untuk kelancaran program ini. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk memberikan subsidi kepada peserta (mentee) untuk meringankan beban biaya dalam proses persiapan aplikasi sekolah, semisal tes bahasa, GRE, dll.

Link untuk memberikan donasi klik Disini

 

 

  1. Menjadi volunteer sebagai mentor dalam program ini. Mentor merupakan mahasiswa atau alumni yang sedang/telah menempuh pendidikan di luar negeri, yang akan berkomitmen memberikan masukan dan saran yang spesifik sesuai dengan latar belakang dan tujuan masing-masing mentee. Mentor diharapkan untuk dapat memberikan informasi, inspirasi, dan masukan mengenai proses aplikasi yang dilakukan oleh mentee.

Link untuk mendaftar sebagai mentor klik  disini

 

 

  1. Menyebarkan informasi ini ke teman/saudara/mahasiswa/i yang tertarik. Jika berkenan, informasi ini mohon untuk disebarkan melalui sosial media yang memungkinkan. Secara umum, peserta dari program kami adalah siswa SMA, S1, S2 yang sedang mempersiapkan proses aplikasi mereka untuk menempuh program Sarjana, Master, dan Doktoral di luar negeri. Semakin luas persebaran informasi dari program ini akan memberikan kesempatan kepada semakin banyak calon mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan bimbingan dari para mentor dalam persiapan melamar ke universitas impian mereka.

Link untuk mendaftar sebagai mentee klik  disini

 

 

Pendaftaran sebagai mentor dan mentee dalam program ini akan dibuka secara online sampai tanggal 17 Juni 2016 pukul 20.00 WIB.

 

Informasi selanjutnya bisa dibaca di tautan berikut ini

 

Terima kasih banyak atas waktu dan perhatiannya. Memberikan kontribusi kepada Indonesia, tidak harus menunggu sampai wisuda.

 

 

 Ari Dwijayanti

Partnership officer

Indonesia Mengglobal 2016. 

 

 

*Program ini sangat bagus untuk diikuti, jangan sampai terlambat ya.

 

Baca juga:

Jadwal Beasiswa-Beasiswa Internasional

STEP BY STEP DETAIL MENDAPATKAN LOA UNIVERSITAS LUAR NEGERI by Kiky Edward

PERTANYAAN-PERTANYAAN WAWANCARA BEASISWA LPDP DAN JAWABANNYA Tips dan Trick

PANDUAN LULUS MASUK BERBAGAI UNIVERSITAS DUNIA DAN BEASISWA SEKALI TEMBAK ALA KIKY EDWARD

Belajar IELTS Cepat ala Kiky Edward

FASIH BAHASA INGGRIS DALAM 14 HARI