MEMBUAT SERTIFIKAT BEBAS TBC UNTUK PROSES VISA UK

MEMBUAT SERTIFIKAT BEBAS TBC UNTUK PROSES VISA UK

Sertifikas bebas TBC ini hanya bisa dibuat di 3 rumah sakit yang bekerja sama dengan UKVI. Yakni:

  1. RS PREMIER BINTARO
  2. RS. PREMIER JATINEGARA
  3. RS. INTERNASIONAL BALI
  4. RS. PREMIER SURABAYA (PREMIER SURABAYA HOSPITAL)

Sertifikat ini berlaku untuk 6 bulan, sehingga bisa dibuat secepatnya sebelum memasuki h-3 bulan menuju pendaftaran aplikasi visa UK. Karena saya membuat sertifikat bebas TBC ini di RS. PREMIER BINTARO, maka saya hanya akan menjelaskan proses di RS. PREMIER BINTARO saja. Dirumah sakit lainnya kurang lebih sama, namun mohon konfirmasi lagi.

 

LANGKAH-LANGKAH

  1. Menelpon RS. PREMIER BINTARO di nomor (021) 27625500 kemudian pilih ekstensi 7 untuk medical check up. Sebutkan nama lengkap, nomor hp, dan tanggal appointment yang diinginkan. Boleh mendaftar beberapa nama sekaligus, apabila ingin pergi dengan teman-teman. Seringkali amat sangat sulit tersambung ke RS. Premier Bintaro bagian medical check up ini. oleh karena itu kamu bisa juga langsung datang ke RS.Premier Bintaro ini sebelum jam 10.00 pagi. Menurut yang saya lihat, Tidak ada pembedaan antara yang sudah mendaftar maupun belum, dua-duanya dilayani.
  2. Ketika datang ke RS. Premier Bintaro di Jl. MH Thamrin Blok B3 No.1, Sektor 7 Kawasan Niaga – Bintaro Jaya, Tangerang 15224, jangan lupa membawa:
    1. Passport
    2. Pas photo 4×6 2 lembar latar warna terserah
    3. Uang biaya Rp. 690.000,-
  3. Di hari appointment usahakan tidak batuk dan pilek
  4. Setelah tiba di RS. Premier Bintaro langsung menuju ke bagian Medical Check UP. Kemudian di meja registrasi sebutkan bahwa ingin membuat sertifikat bebas TBC untuk UK Visa.
  5. Kemudian kamu akan diminta untuk memberikan paspor.
  6. Beberapa saat kemudian dipanggil kembali, dan diberikan beberapa lembar formulir yang perlu diisi. Setelah selesai mengisi, sertakan kembali paspor dan pas photo 4×6 2 lembar. Kemudian kembali menunggu di ruang tunggu. Jangan lupa catat alamat univeristas kita di UK, karena akan dibutuhkan saat mengisi formulir.
  7. Setelah dipanggil lagi anda akan diberikan pita pasien, kemudian di arahkan untuk menuju radiology .
  8. Sesampai radiology, langsung masuk kebagian administrasi, dan berikan berkas. Dan kemudian diminta untuk menunggu lagi.
  9. Setelah dipanggil, dapat masuk ke ruang phot x-ray. Terlebih dahulu mengganti baju.
  10. Setelah selesai, dapat kembali ke ruang medical check up dan melapor ke bagian registrasi tadi. Untuk dapat di schedulekan untuk konsultasi dengan dokter.
  11. Setelah dipanggil untuk konsultasi dokter, dokter akan menanyakan sedikit apakah kita pernah terkena tbc, apakah dikeluarga ada tbc, apakah beberapa bulan ini batuk-batuk. Lamanya konsultasi hanya 2 menit saja.
  12. Kemudian kembali ke meja registrasi untuk lapor. Kemudian mereka akan meminta kamu membayar biayanya di kasir yang letaknya tepat disebelah ruang medical check up. Biayanya sebesar RP. 690.000,-
  13. Setelah itu kembali menunggu di ruang tunggu medical check up, kalau kamu ingin cepat dan sertifikatnya selesai dalam satu hari misalnya karena harus mengejar pesawat, maka beritahukan kepada bagian registrasi, dan mereka akan mencoba menyelesaikannya dalam satu hari.

 

Sertifikat bebas TBC saya selesai dalam 1 hari saja.

Image (62).jpg

Udah jadi aja

 

BACA JUGA:

BLOG SCROLL BELAJAR PERSIAPAN SELEKSI SUBTANTIF BEASISWA LPDP dan SI

STEP BY STEP DETAIL MEMBUAT VISA TIER 4 STUDENT UK SENDIRI

ULTIMATE CHECKLIST FOR UNIVERSITY LIFE

LIST OF FLIGHTS’ BAGGAGE ALLOWANCE